Sinergitas Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Dan Babinsa Kerja Bakti Bersama Aparatur Desa


Denpasar - Sebagai wujud kebersamaan dan peduli akan kebersihan lingkungan,  Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) Aiptu Gede Wijaya Kusuma menggunakan baju kaos warna coklat melakukan kerja bakti bersama Babinsa Peltu A.A.Wirata dan Aparatur Desa dipimpin Perbekel Dauh Puri Kangin Ni Ketut Anggreni Wati, bertempat di seputaran jalan Diponegoro Gang IV dan di sepanjang bantaran sungai Tukad Mati, Jumat (5/7/2024) pagi.


Menurut Bhabinkamtibmas kerja bakti tersebut merupakan upaya dalam rangka Jumat Bersih yang selama ini dilaksanakan dengan sasaran membersihkan lingkungan, hal ini termasuk mengajak kepada warga masyarakat agar membiasakan hidup bersih dimana dengan lingkungan yang bersih tentunya kehidupan kita akan semakin sehat.


Bhabinkamtibmas juga mengatakan bahwa kerja bakti tersebut selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga dalam rangka menjaga harkamtibmas di Desa binaannya, karena kamtibmas bisa terwujud tidak cukup dengan melaksanakan tugas rutin kepolisian saja namun juga dilakukan melalui kerja bakti bersama warga agar tumbuh rasa kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan masing-masing.


“Kita bersama-sama memelihara kamtibmas dan lingkungan di wilayah kita, dengan kerja bakti kita dapat memupuk kembali budaya gotong royong dan kekeluargaan,” ujar Bhabinkamtibmas.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. H., di tempat terpisah mengatakan  bahwa, "kegiatan Kerja Bakti Jumat Bersih ini adalah salah satu bukti peran aktif Bhabinkamtibmas di desa binaan dalam menjaga kerjasama untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan juga sekaligus dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat", ucapnya.**

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama