Syukuran Dalam rangka memperingati HUT PP Polri ke 25 tahun 2024

 


Bali- Jumat ( 5/7/2024 ) pukul 09.00 s/d 11.00 wita bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, telah berlangsung kegiatan *Syukuran Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PP Polri ke 25 tahun 2024.*


Tampak hadir dalam giat tersebut antara lain, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM, Kapolres Tabanan diwakili oleh Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara, S.H.,M.H, Sekda Pemkab. Tabanan, Para Kabag Se Pemkab. Tabanan, Camat Se Kab. Tabanan, Para Kapolsek jajaran Polres Tabanan, Ketua, Pengurus, dan anggota PP Polri Tabanan dan Perwakilan Bhayangkari Polres Tabanan.


Sambutan dari Bapak Bupati Tabanan pada intinya menyampaikan mengajak untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa / Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Asungkerta Wara Nugraha-Nya, kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan sehat, Melalui kesempatan ini, ijinkanlah saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan mengucapkan Selamat Hut Ke-25 Tahun Persatuan Besar Purnawirawan Keluarga Polri Cabang Tabanan. 


Kita tentu semua berdoa agar para anggota purnawirawan senantiasa dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan organisasi dengan penuh kegembiraan, khususnya dalam menjalankan fungsinya di bidang sosial kemasyarakatan.  Memperhatikan antusiasnya betapa para anggota purnawirawan dalam beraktifitas sosial di usia yang sebagian sudah sejujurnya telah sepuh, memberikan inspirasi dan energi tersendiri bagi saya selaku Bupati Tabanan. Saya teringat sebuah kata mutiara dari sosok Bung Karno yang mengatakan "Janganlah Melihat Ke Masa Depan Dengan Mata Buta! Masa Yang Lampau Adalah Berguna Sekali Untuk Menjadi Kaca Bengala Dari Pada Masa Yang akan Datang." 


Kata - kata ini seperti memberikan penanda bahwa ketika saya menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Tabanan untuk mencapi Visi daerah, haruslah bercermin dengan masa lalu untuk dijadikan pelajaran. Pelajaran - pelajaran ini tentunya saya bisa dapatkan dari cerita - cerita maupun pengalaman - pengalaman hebat dari para purnawirawan Polri yang sudah banyak makan asam garam kehidupan.


Untuk itulah, saya sangat berharap seluruh anggota purnawirawan Polri bergandengan tangan dengan pemerintah Kabupaten Tabanan, untuk saling isi mengisi guna mempercepat terwujudnya visi kita bersama yaitu "Nangun Satkerthi Loka Bali" Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Di Kabupaten Tabanan Menuju Tabanan Era Baru, Tabanan Yang Aman, Unggul, Madani (Aum)". 


Yakinlah, bahwa pengalaman - pengalaman bapak ibu sangat penting untuk kami sebagai sebuah bekal dan cermin kehidupan. Tidak hanya itu, saya juga sangat berharap organisasi keluarga besar purnawirawan Polri ini, dapat tumbuh tidak hanya sebagai wadah komunikasi para anggotanya semata, tetapi juga dapat hadir sebagai salah satu motor penggerak peningkatan dalam bidang kesejahteraan masyarakat Tabanan, Untuk kegiatan sosial tentunya kami akan berupaya memfasilitasi segala kebutuhan organisasi purnawirawan Polri, salah satunya terkait kantor keluarga besar Polri Cabang Persatuan Purnawirawan Tabanan. Diatas semua itu, kami juga menyampaikan terimakasih atas kontribusi seluruh dan sumbangsih besar purnawirawan bagi masyarakat Tabanan, yang telah ikut menciptakan rasa aman di tengah - tengah kehidupan sosial masyarakat. Hal ini sangat penting, karena tahun ini dapat dikatakan sebagai tahun politik, terlebih - lebih sebentar lagi kita akan menghadapi pemilihan pemilu kepala daerah. Semoga atas partisipasi aktif para purnawirawan dan keluarga, Kabupaten Tabanan senantiasa selalu dalam keadaan aman dan kondusif seperti saat ini. Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kita pikiran yang jernih, kesehatan dan kebahagiaan lahir dan bathin.


Selesai  sambutan dari Bupati Tabanan, acara dilanjutkan dengan seremonial perayaan Hut PP Polri ke-25 berupa Potong tumpeng, ramah tamah, dan acara hiburan berupa pementasan Taria tarian, karaoke dan joged Bumbung.


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama