Kapolsek Selemadeg Beri Pembekalan Banser, Siap Jaga Kamtibmas dan NKRI

 


Polres Tabanan – Polsek Selemadeg, Kegiatan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas yang merupakan tugas pokok Kepolisian, selalu dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian pemberdayaan potensi masyarakat guna mendukung terpeliharanya lingkungan yang aman dan damai selalu dilakukan.


Sebagai mitra yang selalu membantu tugas Kepolisian, sore ini Kapolsek Selemadeg Polres Tabanan Kompol I Wayan Suastika, S.H. didampingi Bhabinkamtibmas Ds. Antap Aipda I Komang Tirtayasa, S.H. memberikan pembekalan dan arahan kepada peserta pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Satkorcab Tabanan PC GP Ansor Kab. Tabanan angkatan I diikuti sebanyak 120 peserta bertempat di Banjar Dinas Bonian, Ds. Antap, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan, Sabtu, 03/08/2024. Pkl. 15:00 Wita


Upacara pembukaan yang digelar di Banjar Dinas Bonian pada hari Jumat, tanggal 02 Agustus 2024 sore hari lalu adalah sebagai tanda mengawali pelatihan dasar para anggota Banser yang baru untuk menciptakan pejuang-pejuang islam yang sesuai dengan ajaran ASWAJA (ahlussunah waljamaah).


Dalam sambutannya, PC GP Ansor Kabupaten Tabanan Dodik Irawan mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar ini merupakan agenda yang rutin digelar oleh Banser.


“Mari kita sukseskan dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, kegiatan Diklatsar ini adalah kegiatan murni dari Banser, tidak ada muatan politik di dalamnya, “ujar Dodik Irawan selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tabanan”


Semangat kebersamaan para tamu undangan serta pejuang-pejuang calon Banser tetap bergelora sebagai bukti kuat dan kokohnya mental para calon Banser ini yang akan menempuh pendidikan mental dan wawasan selama kurang lebih 3 hari dari mulai hari Jumat tgl. 02 Agustus s/d Minggu, 04 Agustus 2024 di Banjar Bonian.


“Mudah-mudahan peserta Diklatsar dapat menjadi kader NU yang militan dan dapat memperjuangkan NU dengan tangguh. NU juga berperan penting dalam berdirinya NKRI. Warga NU wajib mengisi cita-cita perjuangan NKRI dengan merebut jabatan strategis dengan jalur konstitusional, “ujar Dodik Irawan selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tabanan”


Kegiatan pembekalan Diklatsar ini dihadiri oleh : Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., Bhabinkamtibmas Ds. Antap Aipda I Komang Tirtayasa, S.H. yang diikuti oleh 120 peserta.


Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. menyampaikan, materi pendidikan dan latihan tersebut meliputi teori dan praktek yang meliputi pelajaran tentang Peraturan Baris Berbaris, lalu lintas, Wawasan Kebangsaan, Ke-Banseran, dasar-dasar Kepemimpinan, teknik-teknik pengamanan serta Pertolongan Pertama pada gawat darurat.


Selain itu Kapolsek Selemadeg yang juga didampingi Bhabinkamtibmas Ds. Antap Aipda I Komang Tirtayasa, S.H. memberikan pembekalan materi lalu lintas, yang di ajarkan dan dipraktekan meliputi bagaimana berlalu lintas yang baik dan bagaimana cara mengatur lalu lintas yang benar. setelah mendapat pelajaran lalu lintas ini di harapkan dapat di praktekkan di lapangan di saat anggota Banser membantu kelancaran lalu lintas di jalan raya. “tegasnya”


Diharapkan agar banser selalu menjaga kedisiplinan dan kehormatan, jangan melanggar hukum, beri contoh yang baik kepada masyrakat serta jangan arogan serta tidak lupa pula agar selama dalam masa pelatihan harus dilaksankan dengan sungguh-sungguh.”ucap Kapolsek”


Kegiatan Diklatsar Banser ini bertujuan untuk menambah kedisplinan serta diharapkan dapat membantu Negara dalam segala hal baik sosial, deteksi dini, kamtibmas dan penanganan bencana alam sehingga Banser selalu siap apabila dibutuhkan sewaktu-waktu,”tutup Kapolsek”


Kegiatan berakhir Pukul 16:00 Wita, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.


(Humas Polsek Selemadeg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama